Rabu, 12 Juli 2017

Wisata Keju di Swiss

 

Gruyere, kota kecil ini adalah salah satu distrik di Kanton Fribourg di Swiss yang terkenal dengan pembuatan kejunya.

La Maison du Gruyere (Demonstration Cheese-Dairy), adalah nama tempat di Gruyere yang membuat bakalan membuat rasa penasaran kita tentang bagaimana proses pembuatan keju. Berikut ulasan Liputan6.com ketika mengunjungi area ini beberapa waktu lalu.

Untuk masuk ke dalam La Maison du Gruyere ini, kita cukup membayar tiket 7 CHF (Swiss Frank) atau sekitar Rp 75 ribu plus sebatang keju untuk dicicipi sambil menghilangkan rasa penasaran kita bagaimana membuat keju disini.

Di dapur setengah tradisional ini, setiap pengunjung bebas berkeliling sendiri mengamati aktifitas pembuatan keju hingga masuk ke gudang keju. Tidak ada satu orangpun pemandu yang menemani berkeliling. Tapi tenang, setiap pengunjung yang masuk akan diberikan satu buah headset untuk menjadi pemandu kita selama berkeliling. Bentuknya seperti remote control yang nanti akan menjelaskan setiap keterangan yang ada pada gambar, video, tulisan, serta alat alat yang digunakan dalam proses pembuatan keju ini.

Jelas, setelah melengang keluar dari museum ini, Anda akan menyadari bahwa meski keju di masa kini sudah diproses secara modern, namun tetap tidak semudah seperti kita menggigitnya.

Bagi yang ingin menikmati santap siang atau makan malam, di samping dapur keju ini, terdapat restoran yang menyediakan beragam makanan berbahan utama keju. Di situ juga terdapat berbagai souvenir khas Gruyere.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support