Minggu, 09 Juli 2017

Wisata Bahari Unggulan Indonesia Yang Pasti Membuat Kamu Takjub


Selain terkenal dengan keindahan alam dan kelezatan kulinernya. Indonesia juga terkenal dengan Wisata Baharinya. Indonesia merupakan Negara Kepulauan, karena Indonesia mempunyai beribu pulau dengan kondisi dan ciri yang beragam.
Ada pulau kecil yang berpenghuni  dan ada yang tidak berpenghuni. Dari beribu-ribu pulau tersebut sebagian pulau menyimpan potensi alam dan keragaman hayati maupun non hayati yang luar biasa.
Banyak pulau yang terkenal dengan keindahan dan keragamannya. Oleh sebab itu, banyak pulau yang menjadi tujuan wisata bahari di Indonesia. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Berikut  3 pulau di Indonesia yang membuat kamu takjub:
1. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Kawasan wisata bahari di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur ini sangat cocok digunakan untuk mengkonservasi penyu dan kegiatan menyelam. Selain mengonservasi penyu sebagai objek wisata, di Wisata Bahari juga mengonservasi pengembangan budaya di kepulauan Kakaban dan Sangalaki yang berada di kawasan dengan pola Partnership MNC atau Multi National Companies  dengan pemanfaatan tenaga lokal.






2. Anak Krakatau dan Kepulauan Ujung Kulon Provinsi Banten
Kepulauan Ujung Kulon merupakan salah satu wisata bahari yang berdekatan dengan Anak Krakatau provinsi Banten. Tempat ini cocok jika di gunakan untuk kegiatan menyelam. Dengan tema pengembangan wisata berbasis konservasi.
Program ini mengembangkan perencanaan ruang yang jelas, antara konservasi dengan area pengembangan yang sesuai. Wisata Bahari Kepulauan Ujung Kulon Anak Krakatau menyediakan kendaraan menuju tempat wisata dengan kapal phinisi dan pesawat pantai ( sea plane )  untuk mengangkut wisatawan dari Jakarta.






3. Barelang, Kepulauan Riau

Pulau Berelang sangat cocok digunakan untuk kegiatan berlayar dan selancar. Program wisata bahari di Berelang ini diantaranya pelabuhan yang mengundang banyak wisatawan dari Singapura menuju Pulau Riau. Karena letaknya yang strategis ( di Selat Malaka dan Dekat Singapura).




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support