Minggu, 09 Juli 2017

Bukit Jaddih, Wisata tebing Kapur yang Instagramable di Bangkalan Madura


bukit kapur madura instagramable_3
http://blog.reservasi.com/bukit-kapur-jaddih-madura/
Bukit Jaddih, bukit kapur sisa-sisa pahatan ini bisa dibilang cukup artistik dan memanjakan mata.

Terletak di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura-Jawa Timur, kawasan ini hanya 10 km dari pusat kota kabupaten Bangkalan. Bukit Jaddih, Spot yang menyerupai tebing breksi di Kota Jogjakarta ini layak kamu sambangi. Kenapa? Karena disini kamu akan menikmati suguhan bongkahan kapur putih berukuran raksasa. Tebing-tebing kapur di tempat ini memang tidak terbentuk secara alami, tetapi merupakan efek dari sisa pahatan para penambang kapur. Di sini kamu juga akan menikmati ukiran bekas gurat-gurat pahatan yang cukup eksotis. Kawasan yang cukup luas ini dihiasi bukit-bukit hijau yang pastinya seru banget buat dieksplor keindahannya. Selain itu, bagi kamu pecinta selfie, tentunya berfoto di antara gugusan tebing kapur akan menambah salah satu koleksi foto ciamik kamu.
Dari puncak Bukit Jaddih, kamu bisa bersantai sejenak. Pemandangan Pulau Madura secara keseluruhan akan membuatmu terpesona. Sekadar memandang lurus ke depan sambil menarik napas panjang cukup membantu menghilangkan kepenatanmu. Bagi pecinta petualangan, kamu bisa menantang dirimu untuk menelusuri goa Jepang yang masih berada di kawasan bukit Jaddih. Goa ini dibuka untuk umum setiap akhir pekan. Masih kurang juga? Kamu tak perlu khawatir. Masih ada spot menarik di bukit jaddih yang patut dieksplor. Sisi utara kawasan iini memiliki sebuah pemandian alami, tepatnya berada di tengah-tengah bukit kapur. Penduduk sekitar akrab menyebutnya dengan ”Aeng Goweh Pote” yang dalam bahasa madura berarti Air Gua Putih. Pemandian ini bermula daribekas lubang galian tambang kapur yang kemudian memancarkan mata air. Setelah itu, pemerintah daerah setempat melakukan renovasi pada tempat ini. Alhasil jadilah kolam renang yang terbilang luas seperti sekarang ini. Gimana, tertarik merasakansensasi kesegaran berenang di tengah bentang alam yang tak biasa?
bukit kapur madura instagramable_2
bukit kapur madura instagramable_1
http://blog.reservasi.com/bukit-kapur-jaddih-madura/
Meski terbilang sangat menarik, kamu mesti berhati-hati kalau berkunjung ke bukit artistik ini. Karena bagaimanapun juga, kawasan bukit Jaddih masih menjadi tempat untuk mengais rezeki bagi para penambang. Jadi, di sini kamu akan mendapati banyak alat-alat berat ataupun kendaraan besar yang berlalu lalang mengangkut material kapur. Di samping itu, kemungkinan terjadinya longsor juga sangat besar. Jadi, buat kamu yang berwisata kesini harus selalu waspada!
bukit kapur madura instagramable
http://www.telusurindonesia.com/inilah-bukit-jaddih-di-madura-yang-banyak-menyita-perhatian-wisatawan.html

Waktu yang paling tepatuntuk berkunjung ke tempat ini adalah pagi atau sore hari. Pada waktu-waktu itu sinar matahari masih lembut. Tetapi jika kamu nekat datang di siang hari, sebaiknya bawa serta topi, kaca mata, dan masker! Bukit jaddih luar biasa terik dan berdebu di siang hari.

Sumber : http://www.telusurindonesia.com/inilah-bukit-jaddih-di-madura-yang-banyak-menyita-perhatian-wisatawan.html

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support