Senin, 10 Juli 2017

PANTAI 'MISTERI' DI YOGYAKARTA

Daerah Istimewa Yogyakarta memang sangat terkenal akan keindahan alamnya. Yogyakarta benar-benar istimewa sesuai degan namanya. Pantai adalah salah satu destinasi wisata menonjol dan harus dikunjungi ketika kamu berlibur di Yogyakarta. Banyak pantai di Yogyakarta yang masih ‘misteri’, maksud misteri disini adalah pantai yang masih alami dan belum banyak di kunjungi oleh wisatawan serta letaknya yang terselubung. Berikut 2 (dua) pantai misteri di Kota Yogyakarta.

PANTAI SEDAHAN
Pantai Sedahan merupakan salah satu pantai yang terletak di Gunungkidul sebelah timur Pantai Wediombo dan berdekatan dengan Pantai Greweng. Pantai sedahan memiliki garis pantai yang panjang dan pasirnya pun berwarna putih seperti pasir pantai-pantai pada umumnya yang terletak di Gunungkidul. Nah bagi kamu yang suka camping pantai ini pas banget untuk dijadikan alternatif lokasi berkemah atau camping, karena pantai ini masih sepi dan alami. Selain menjadi lokasi camping, pantai ini juga dijadikan salah satu spot memancing oleh warga sekitar dan para pemancing dari luar daerah.

PANTAI NGOBARAN
Ingin melihat pura di atas suatu tebing ? harus ke pantai uluwatu Bali ? sekarang ngga perlu jauh-jauh ke pantai uluwatu Bali untuk melihat pura diatas tebing, karena sekarang Yogyakarta pun ada pantai seperti itu. Yap pantai ini adalah pantai ngobaran. Usut punya usut pantai ngobaran punya sejarah yang menarik untuk di ketahui loh. Jadi ada legenda kerajaan majapahit dibalik keindahan pantai ngobaran. Nah Pantai ngobaran ini salah satu pantai di Gunungkidul yang menawarkan pesona keindahan alamnya seperti deburan ombak, hamparan pasir putih, batu karang, dan deretan pohon yang menjadikan pantai ini sejuk. Keunikan pantai ngobaran tak hanya terlihat di keindahannya saja, melainkan juga pesona kebudayaan pantai ngobaran. Di pantai ngobaran kita dapat menemui tempat peribadatan diantaranya ada masjid untuk umat muslim, pura untuk peribadatan pemeluk agama Hindhu, dan bangunan joglo untuk peribadatan aliran kejawan. 

Untuk kamu yang tertarik berkunjung ke pantai ngobaran tenang guys tak sulit kok untuk sampai di pantai yang indah ini. Pantai ngobaran terletak 65 km dari Kota Yogyakarta tepatnya di desa Kanigoro kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul. Rute yang di lewati terbilang mudah karena sudah bisa dilewati oleh mobil. Tak usah kawatir dengan harga tiket masuk pantai ngobaran, hanya dengan 3.000 saja kamu sudah dapat menikmati keindahan alam dan pesona budaya pantai ngobaran. Kapan lagi bisa menikmati pantai Yogyakarta rasa Bali.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support