Rabu, 12 Juli 2017

3 Street Food Terkenal Enak Di Dunia

Ketika kalian pergi ke suatu Negara untuk jalan-jalan ataupun berlibur pasti salah satu yang dicari adalah makanan khasnya. Banyak sekali makanan khas di suatu negara dan kalian bias pilih salah satu atau bahkan semuanya hehehe.

Tapi selain makan khasnya, biasanya suatu Negara mempunyai makanan yang dijajakan dijalanan (Street Food) yang sangat terkenal. Banyak pelancong yang datang karna penasaran dengan rasa dan keunikan Street Food tersebut.
Berikut ini adalah 3 Street food yang terkenal enak di beberapa negara.
1. Gimbap, Korea Selatan
Korea Selatan pantas mendapat predikat salah satu negara dengan street food terenak di dunia. Makanan Korea sih memang bisa dibilang comfort food dan sama kayak makanan di Indonesia hampir semuanya bias kalian temui di PKL.
Salah satunya adalah Gimbap. Bentuknya seperti sebuah maki sushi dengan ukuran yang besar, membuatnya sering disebut sebagai “Korean sushi“. Umumnya berbahan kepiting, telur, daging sapi dan wortel, yang digulung dalam nasi dan selembar rumput laut yang dikenal dengan gim. Gimbap banyak dijual di toko dan kios makanan di seantero kota.

2. Simit Bread, Turki
Beberapa waktu belakangan ini, Turki selalu jadi destinasi liburan yang paling digemari. Keindahan alam dan kemegahan arsitektur kotanya benar-benar menarik perhatian. Tapi selain faktor alam dan arsitektur yang indah, Turki adalah salah satu negara dengan street food terenak di dunia lho~
Simit mirip seperti bagel yang ditaburi oleh biji wijen, merupakan teman yang pas dengan secangkir teh Turki untuk memulai hari. Jajanan yang lezat ini, banyak dijual di gerobak jalanan di seluruh negeri, dan cocok disantap sebagai sarapan karena praktis.

3. Pulled Pork, Amerika
Kaget yah kalau Amerika masuk ke dalam daftar negara dengan street food terenak di dunia? Tapi menurut mimin kayaknya cuma di New York, Amerika deh kita bisa nemuin all around the world food dalam bentuk stall street food.
Jika lagi berlibur ke sini, jangan lupa untuk mampir ke North Carolina, karena terkenal dengan pulled pork yang disiram saus BBQ dan diapit oleh burger bun. Yummy!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support