Minggu, 14 Mei 2017

Telaga Warna Wonosobo : Keindahan yang Menawan

Telaga Warna Dieng merupakan salah satu wisata yang ada di kawasan dataran tinggi Dieng. Telaga Warna menjadi destinasi wisata alam yang sangat populer. Hal ini dipengaruhi oleh keindahannya yang mempesona setiap mata yang memandangnya. Tak heran jika Telaga Warna menjadi objek wisata andalan Kabupaten Wonosobo.

Telaga Warna bukan hanya sebuah nama. Namun, ada fenomena menakjubkan yang melatarbelakangi nama tersebut. Air yang ada dalam telaga tersebut sering mengalami perubahan warna yang unik. Adakalanya berwarna hijau, kuning, merah, atau kombinasi dari warna tersebut sehingga tampaklah warna pelangi yang menghiasi telaga tersebut. Tentu ada ilmu yang dapat menjelaskan fenomena tersebut. Hal ini sebabkan karena air telaga yang mengandung kadar belerang sangat tinggi sehingga saat terkena pantulan sinar matahari akan memantulkan cahaya berwarna-warni.


Selain penampakan airnya yang unik, suasana alam yang ada disekitar Telaga Warna cukup menawan hati (eaaaa....). Bukit-bukit tinggi yang menjulang mengelilingi area telaga, menjadi pesona lain yang tak kalah menawan saat berada di lokasi Telaga Warna. Waktu yang tepat bagi wisatawan berkunjung ke telaga warna adalah saat pagi hari. Banyak wisatawan yang mengagendakan datang ke Telaga Warna setelah berkunjung dari Sikunir agar dapat menikmati waktu terbaik.

Selain dimanfaatkan sebagai objek wisata, Telaga Warna juga mejadi sumber air bagi lahan pertanian yang ada di Dieng dengan komoditas unggulannya yakni kentang. Untuk bisa mencapai tempat wisata ini, anda tidak perlu khawatir dengan akses jalannya. Karena infrastruktur jalan menuju Telaga Warna dalam kondisi sangat baik. Jika anda sedang berada di pusat Kabupaten Wonosobo, langsung saja menuju arah utara; Wonosobo - Dieng. Butuh waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam dengan jarak kurang lebih 30 kilometer.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support