Rabu, 26 April 2017

Wisata Indonesia Pati : Lorodan Semar


Pati memang menjadi Kabupaten yang memiliki keberagaman alamnya. Dari Gunung dan Laut pun menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dijelajah. Dan kali ini aku mau memberikan info dari salah satu wisata alam yang ada di Pati. Setelah saya memposting mengenai Agrowisata Kebun Buah Naga yang ada di Jolong Kecamatan Gembong, Kali ini saya akan memberikan info mengenai Prosotan Semar yang ada di Kayen.


Baca juga :
Wisata Indonesia Pati : Kebun Buah Naga

Prosotan Semar merupakan air terjun kecil yang berada di desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati. Alasan tempat ini diberi nama "Prosotan Semar" karena bentuk bagian dasar sungai memiliki gundukan batu besar yang mirip dengan permainan prosotan dan juga mirip dengan bokong semar ^^.

Air yang melewati gundukan batu ini seperti air terjun dengan 3 tingkat yang indah dipandang mata. Kebanyakan orang yang menghabiskan waktu liburannya selalu melakukan atraksi merosot dari atas batu tersebut menuju sungai yang ada di bawahnya. Tentu akan ada kenangan tersendiri yang bisa kita dapatkan lagi di tempat ini.

Kayen

Air yang jernih dan derasnya arus yang mengalir dari atas bukit membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sana. Terkadang tempat ini pun digunakaan sebagai lokasi camping bagi para pecinta alam.

Untuk dapat masuk ke obyek wisata ini, kalian cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000,- untuk setiap sepeda motor yang dititipkan warga. Diharapkan Prosotan Semar ini selalu terjaga kebersihannya dan terdapat fasilitas pendukung sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support