Kamis, 25 Juni 2020

Wot Batu Bandung : Jembatan Spiritual Jiwa Manusia dan Manifestasi Fisik Kehidupan

Jika kalian men-search "Wot Batu" di google, pasti yang akan muncul pertama kali ialah berita pernikahan Tara Basro yang dilaksanakan pada 23 Juni 2020 yang bertempat di Wot Batu yang merupakan suatu karya instalasi yang dibangun pada ruang terbuka seluas 2.000 meter persegi di Jalan Bukit Pakar, Bandung oleh seorang seniman bernama Sunaryo yang telah aktif berpameran sejak tahun 1970-an.

Mengutip dari travelspromo.com, seniman kelahiran Banyumas ini, melahirkan karya Wot Batu dari konfigurasi energi spiritual dari perjalanannya. Terdapat 11 instalasi  bebatuan yang diletakkan secara harmoni dan menyatu dengan alam. sehingga menghasilkan suatu ketenangan bagi siapapun yang memandang.



Wot Batu resmi dibuka sejak 2016 dan memamerkan lebih dari 100 batu yang disusun secara konseptual sehingga menjadi jembatan spiritual antara jiwa manusia dan manifestasi fisik kehidupan. Menurut Sunaryo (travel.tempo.co), Wot Batu merupakan monumen yang mengabadikan nilai. Untuk mengetahui semua cerita dibalik karya seni yang ada di sini, kalian perlu mengikuti tur galeri yang telah disediakan.

Selain fasilitas tur galeri, Wot Batu juga memiliki asisten digital berupa aplikasi yang dapat diunduh di ponsel pintar melalui PlayStore ataupun AppStore dengan nama 'Digital Assistant Wot Batu'. Aplikasi ini memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi Wot Batu secara mandiri.

Kalian bisa datang berkunjung kesini baik sendiri, bersama keluarga, pacar, sahabat, rombongan mantan, ataupun rombongan besar. Tarif masuk Rp 50 ribu /orang. grup dengan lebih dari 15 pengunjung Rp 30 ribu/orang, begitu juga bagi pelajar, mahasiswa serta anak-anak. kalau untuk lansia 70 tahun lebih boleh masuk ke Wot Batu secara percuma alias GRATIS.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support