Kamis, 18 Juni 2020

Serunya Bermain di Air Terjun Tretes yang ada di Kabupaten Pati

Berbicara mengenai wisata alam, Kabupaten Pati memiliki banyak sekali pilihan. Salah satunya yang berada di Kecamatan Tlogowungu yakni "Air Terjun Tretes" yang terletak di Kali Silungonggo, Area Hutan Dan Pegunungan, Tajungsari, Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Tempat ini biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan di hari libur.



Karena terletak di area hutan dan pegunungan, membuat tempat ini begitu sejuk, asri dan menenangkan jiwa. Jadi, buat kalian yang lagi gundah gulana, pas banget deh main kesini. Ditambah lagi, segarnya air pegunungan akan membuat badan dan pikiranmu makin tenang dan fresh kembali. Siap-siap aja bawa baju ganti. Siapa tahu, sampai sana kalian tertarik untuk berenang atau sekedar menikmati guyuran air terjun.


Untuk bisa sampai ke tempat ini, kalian bisa search aja rutenya di google maps. ada dua rute yang bisa kalian lewati, yakni bisa dari Desa Tajungsari atau bisa juga lewat Desa Gunungsari.

ruteairterjun

Jika anda pergi lewat rute jalan Desa Tajungsari, anda dapat menggunakan sepeda motor. Namun, jika anda tidak terlalu mahir mengendarai sepeda motor di jalanan yang sempit, jangan pernah coba-coba. Sayang nyawa :-) Lebih baik jalan kaki saja. Selain menyehatkan kalian juga bisa menghemat bahan bakar, hehehe. Apalagi, jika di tengah perjalanan kalian tiba-tiba menemukan spot atau objek menarik untuk difoto kan lebih aman :-)





Oh iya, jangan lupa bawa bekal ya... mungkin di tengah perjalanan kalian haus atau lapar kan bisa sambil minum atau nyemil. Namun ingat, jangan buang sampahnya begitu aja. Jika tidak menemukan tempat sampah, mending sampahnya dibawa pulang. Langkah kecil yang mungkin terlihat sepele seperti halnya tidak membuang sampah sembarangan dapat menyelamatkan dan melestarikan bumi kita.

Intip keseruan aku bersama adekku di video berikut

Tonton juga keseruan kami dalam perayaan hari air sedunia




Share:
Lokasi: Pati Regency, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support