Senin, 19 Juni 2017

TEGAL : Wisata Bekas Tambang Kapur Yang Indah



Wisata Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa jatilaba, kabupaten tegal, provinsi  jawa tengah, negara indonesia. Wisata Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.
Wisata Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota tegal tidak mengunjungi wisata alam  yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
Wisata Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Wisata Danau Beko Margasari di Margasari Tegal Jawa Tengah di kota  tegal.
Danau Beko Margasari Tegal sendiri adalah cekungan bekas penambangan batu kapur oleh warga, lalu cekungan tersebut sering terisi oleh air hujan, sehingga lama kelamaan menjadi penuh, dan akhirnya terbentuklah sebuah danau yang sangat indah, Danau Beko Margasari Tegal ini bukan hanya satu danau, melainkan terdapat 5 cekungan danau yang sangat indah untuk dijadikan sebagai obyek wisata.
Konon, danau itu berawal dari kejadian musibah yang di alami oleh salah seorang penambang kapur. Ketika si penambang tengah membuat lubang untuk menanamkan bahan peledak, tiba-tiba tanah yang dia pijak amblas (turun) ke dalam air sedalam sekitar delapan meter. Kejadian tersebut membuat heboh warga sekitar, dan mulai banyak yang berdatangan karena kabar dan desas-desus bahwa di gunung karang muncul danau.
Ada pula yang menyebut muncul sungai bawah tanah atau segara bawah tanah.sering digunakan lokasi berenang oleh warga sekitar dengan cara loncat dari atas bukit yang tidak terlalu tinggi. Menjadi hiburan tersendiri bila menjajaki tempat ini, terlebih bagi yang hobi foto-foto.
Namun sebaiknya hindari datang ke tempat ini pada siang hari, karena akan terasa sangat panas dan hampir tidak ada tempat berteduh. Sementara pada saat musim hujan, kondisi sekeliling tempat ini cukup becek dan bau belerang yang khas, yang berasal dari galian kapur.
Sedikit tips nih buat kalian yang akan pergi ke Danau Beko. Jangan pergi ke Danau Beko saat siang hari karena cuaca akan sangat panas dan menyengat. Kalian bias datang saat pagi atau sore hari. Jika memang ingin pergi siang hari maka persiapkan pelindung kulit. Kemudian persiapkan bekal seperti air minum. Danau Beko lumayan luas, jadi kalau sudah berkeliling pasti haus. Walaupun disana ada warung tapi bias untuk menghemat pengeluaran. Kemudian yang terakhir adalah selalu persiapkan kelengkapan surat berkendara karena biasanya disana banyak tilangan mendadak yang akan siap mengecek kalian satu persatu.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support