Sabtu, 17 Juni 2017

Omah Kayu, Wisata Unik Bak Surga





Siapa yang tidak mengenal wisata ini, wisata omah kayu yang terletak di kota Batu Malang ini tak akan terdengar asing bagi mereka yang mengaku traveller. Pasalnya, wisata ini sangat unik sekali. Bagi sebagian pembaca mungkin sudah banyak mengetahui mengenai objek wisata Paralayang Gunung Banyak atau yang terkadang disebut dengan wisata bukit bintang. Ditempat ini, kita bisa  melihat kota Batu dan Malang dari atas gunung, serta dapat merasakan sensani gemerlapan lampu-lampu di malam hari. Sudah terbayang indahnya bukan? Namun bukan bukan hanya paralayang saja yang menjadi sorotan para traveller dan wisatawan, ada sebuah penginapan unik nan langka yang juga dapat dijadikan spot foto bagi wisatawan yang sedang berkunjung. Tak lain adalah Omah Kayu.

Omah Kayu ini memiliki tagline “Not Just Tree House”. Sesuai dengan tagline nya, omah kayu bukan hanya sekedar rumah kayu biasa. Letak omah kayu ini bisa dibilang sebagai daya tarik utama, bagaimana tidak? Lokasinya yang berada di lereng bukit dan terletak diantara ribuan pepohonan menjadikannya sebagai tempat unik bak surga. Disini wisatawan dapat merasakan sensasi alam yang membuat mata tak ingin berhenti memandangnya. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena tiket masuknya sangat terjangkau. Yaitu hanya Rp. 5.000/orang. Harga ini terbilang sangat murah mengingat keindahan omah kayu yang tak terhingga. Harga ini bukan harga menginap.

Mulai dari pintu masuk hingga ke masing-masing rumah, pengunjung akan melewati jalanan yang cukup curam. Waktu berkunjung ke Omah Kayu ini terbatas, hanya sampai jam 5 sore. Namun jika ingin menginap, bisa berada di area omah kayu hingga waktu yang telah disepakati. Terdapat 6 unit bangunan yang disewakan untuk pengunjung. Bangunan ini dibangun di atas pohon pinus. Kayu dan pohon yang digunakan sangat kuat, jadi jangan khawatir jatuh ya.. dengan dimensi 3m x 2m x 2m tentunya cukup nyaman ditempati 2 sampai 3 orang. Di dalam kamar sudah disediakan 1 unit tempat tidur, bantal, selimut serta perlengkapan makan dan minum. Sedangkan kamar mandi ada 2 unit yang terletak di luar. Karena udara di sini cukup dingin, maka diediakan air hangat untuk mandi. Anda tertarik? Yuk kunjungi wisata ini. Jangan khawatir dengan harga, karena harga menginap sangat bersahabat.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support