Senin, 19 Juni 2017

6 Tempat Wisata yang Membuatmu Merasa Berada di Luar Angkasa (Bagian II)


Waitomo Glowworm Caves, New Zealand


wisata luar angkasa_24
http://versesofuniverse.blogspot.co.id/2013/05/waitomo-glowworm-caves-north-island-new.html

Kamu pernah bermimpi melihat ribuan bintang dari jarak dekat? Cobalah jelajahi goa kapur bernamaWaitomo Glowworm ini.Berada di luar Waitomo, North Island, Selandia Baru, goa ini merupakansalah satu tujuanwisata populer, Ketika kamu mulai masuk ke dalam, tak keindahan stalaktit yang menyambutmu. Kamu akan langsung terkesan dengan kilauan cahaya di langit-langit goa. Di sini kamu akan merasa seperti berada di luar angkasa. Karena taburan gemintang terasa begitu dekat. Kumpulan cahaya cantik berwarna hijau dan biru ini berasal dari cacing dengan nama latin Arachnocampa luminosa. Mereka bercahaya di tengah kegelapan.

Gua Waitomo pertama kali dijelajahi tahun 1887 oleh surveyor Inggris Fred Mace dan kepala suku Maori , Tane Tinorau. Keberadaan Gua diketahui secara luas oleh penduduk lokal, tapi belum pernah ada yang mengeksplorasi bagian dalam. Fred dan Tane membuat rakit batang dan rami. Berbekal lilin di tangan, mereka menelusuri gua yang di dalamnya mengalir sungai bawah tanah. Saat mereka mulai masuk, cahaya ribuan cacing yang berkelap-kelip di langit-langit gua membuat mereka takjub. Lalu ketika mereka masuklebih jauh ke dalam, formasi batu kapur membuat mereka makin terkesan. Suatu hari Tane menelusuri goa seorang diri, dia berhasil menemukan pintu masuk ke gua yang lebih mudah diakses, dan kini menjadi pintu masuk gua saat ini.


Salar de Uyuni, Bolivia

wisata luar angkasa_23
http://blog.gogonesia.com/20-foto-ilusi-super-keren-yang-hanya-bisa-didapat-di-salar-de-uyuni/

Salar de Uyuni bukanlah tempat dengan hamparan salju, melainkan hamparan padang garamyang terbentuk ketika danau prasejarah mengering, sehingga menyisakan kristal-kristal garam yang ada di dasarnya. Jangan kaget! Lokasinya yang berada pada ketinggian 3.656 meter di atas permukaan laut, membuatnya menjadi padang garam terbesar dan terunik di bumi.


wisata luar angkasa_23
http://blog.gogonesia.com/20-foto-ilusi-super-keren-yang-hanya-bisa-didapat-di-salar-de-uyuni/

Ketika hujan turun, padang garam akan membentuk lempengan seperti cermin raksasa yang terkenal dengan sebutan “Mirror of God”. Berada di sini akan membuatmu merasa seperti berada di atas awan. Padang garam putih luas tak berbatas, dengan latar langit biru berhiaskan awanjuga menjadikan Salar de Uyuni sebagai tempatideal untuk membuat ilusi optik. Buat kamu yang hobi fotografi, disini kamu bisa menerapkan teknik forced perspective, dimana foto obyek diambil sedemikian rupa, sehingga terlihat lebih besar atau kecil daripada ukuran sebenarnya. Cocok buat seru-seruan kan?

Dallol Volcano, Ethiopia

wisata luar angkasa_21
http://blog.reservasi.com/tempat-wisata-keren-bak-negeri-dongeng/

Wisata citarasa alien yang terakhir yaitu Dallol Volcano. Objek menarik ini terletak di utara Ethiopia. Mendengar lokasi keberadaan Dallol mungkin kamu akan langsung mengurungkan niat untuk menyambanginya. Eits, jangan kudet gitu dong! Ethiopia sudah banyak berubah loh. Bahkan, negara ini kini termasuk 10 negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia (kompas.com). Jadi kamu nggak perlu khawatir untuk mengunjungi wisata alien yang satu ini.

Dallol sendiri merupakan Geyser dan mata air garam. Sebenarnya tidak hanya warna kuning saja yang menyelimuti Dallol. Tetapi ada juga warna hijau, biru-hijau, oranye, hingga cokelat Warna-warna cerah ini berasal dari belerang, besi, garam dan zat mineral lainnya. Penduduk lokal tinggal jauh dari lokasi ini, karena mereka menganggapnya sebagai tempat tinggal roh-roh jahat. Menarik bukan? Jika kamu ingin berpetualang menjelajahi Dallol, bersiap-siaplah! Suhu disini dapat mencapai 42°C


Itulah tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mengobati kekecewaanmu. Tentunya jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan wisata luar angkasa yang memiliki segudang persyaratan dengan biaya selangit. Tunggu apa lagi? Siapkan paspormu! Selamat berpetualang!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support