Jumat, 05 Mei 2017

Wisata Indonesia Klaten : Umbul Manten

Banyak destinasi wisata alam yang ada di Klaten. Salah satunya Umbul Manten, 'Umbul' memiliki arti kolam alami. Umbul Manten memiliki air jernih dan segar. Kolam  ini terletak di Dusun Sidowayah, Polanharjo, Kabupaten Klanten. 


Suasana di Umbul Manten masih alami. Banyak pepohonan besar yang ada di sekitar kolam ini. Panorama sawah hijau menambah keasrian pemandangan. Saking jernihnya air yang ada di kolam ini, membuat bebatuan yang ada di dasar kolam terlihat jelas.

Karena kolam ini tidak terlalu dalam, biasanya anak-anak setempat melakukan loncatan langsung ke Umbul Manten dari sebuah bangunan berbentuk tembok kotak. Selain berenang, pengunjung juga bisa menangkap ikan. Cukup dengan membayar Rp 2.500,- anda sudah disediakan jaring untuk menangkap ikannya dan hasil tangkapan boleh dibawa pulang.

Umbul Manten sudah ada selama 8 tahun yang lalu. Namun, di tahun 2016 kolam ini mulai ramai pengunjung. Kolam ini pun sering digunakan sebagai lokasi syuting. Untuk bisa memasuki kolam ini, pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 4.000,- /orang. Bagi anda yang membawa mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000,- dan Rp 2.000,- untuk kendaraan roda dua.

Akses Menuju Umbul Manten
Jika anda kebetulan dari Solo, silahkan anda mampir ke Umbul Manten. Dari jalan Solo-Jogja, sebelum masuk pertigaan Pakis Delanggu, anda akan melihat penunjuk jalan menuju obyek wisata pemancingan ikan Janti. Jangan ke kiri tapi ambil jalan lurus. Perlahan saja, sebab Umbul Manten berada di sisi kiri, pastikan anda bertanya kepada penduduk sekitar. Karena jika anda malu bertanya, maka siap-siaplah untuk tersesat di jalan nantinya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support