Sabtu, 20 Mei 2017

Megahnya Burj Khalifa Dubai

 Megahnya Burj Khalifa Dubai

Burj Khalifa 

Burj Khalifa merupakan menara tertinggi di dunia yang dibangun oleh seorang arsitek yang sangat profesional dan jenius. Menara yang dibangun di tengah padang pasir ini adalah tempat yang paling cocok bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan Dubai dari atas puncak menara. Di lantai paling bawah menara ini juga terdapat pusat perbelanjaan Dubai Mall.

Ketika menaiki menara ini, wisatawan akan mendapatkan presentasi melalui sebuah monitor multimedia mengenai Burj Khalifa dan sejarah dari Kota Dubai. Menara yang memiliki 153 lantai ini juga dibangun dengan bentuk desain yang menawan dan megah. Selain mall, di dalam Burj Khalifa juga terdapat hotel, hunian apartemen, ruang kantor, dan fasilitas yang lainnya. Semua fasilitas yang ada di Burj Khalifa ini dapat memanjakan wisatawan dalam kemewahan.

 Di bagian atas menara Burj Khalifa terdapat ruang klub pribadi yang dibangun dari instalasi alumunium dan kaca pada ketinggian 512 meter. Berat alumunium setara dengan lima pesawat A380 dan total panjang baja stainles benteng 293 kali tinggi Menara Eiffel. Burj Khalifa bahkan memiliki teropong tertinggi di dunia yang berada di lantai 124 pada ketinggian 442 meter plus layar digital untuk melihat pemandangan kota Dubai. Lampu yang dibutuhkan Burj Khalifa setara dengan 360.000 bohlam yang masing-masingnya berdaya 100 Watt.

Di lantai dasar gedung yang sebelumnya akan dinamai Burj Dubai ini terdapat downtown, kota di lantai bawah. Di downtown, sahabat wisata muslim bisa berbelanja di supermarket terbesar di dunia, The Dubai Mall. Luasnya 1 juta meter persegi, kira-kira setara dengan 50 kali kompleks perbelanjaan mewah Senayan City. Ada 1.200 toko di sini, termasuk 70 butik rumah mode internasional. Jadi, bila Anda meluangkan waktu satu menit saja untuk mengunjungi semua toko di sini, Anda baru selesai mampir di toko terakhir 20 jam kemudian.  

Kemegahan dan kehebatan gedung Burj Khalifa  ternyata mengundang perhatian penulis skenario dan sutradara film "Mission Impossible—Ghost Protocol". Kekaguman dan kedahsyatan Burj Khalifa diselipkan dalm adegan Tom Cruise yang berakrobatik dan beraksi melompati gedung Burj Khalifa, tanpa pemeran pengganti! Bayangkan, dari ketinggian 828 meter ia harus melakukan adegan jungkir balik di dinding gedung jangkung tersebut. Beruntung aksi teatrikal itu berhasil dan lancar.

 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support