Senin, 24 April 2017

Wisata Jepang Kawasaki : Museum Doraemon


Wisata Jepang

Siapa yang tak kenal dengan tokoh anime yang digambarkan sebagai robot kucing berwarna biru??? Yups betul sekali, dialah Doraemon sang robot yang datang dari abad 22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya dibanding harus menderita dengan hutang finansial yang akan terjadi di masa depan karena kebodohan dan kemalasa Nobita sendiri.

Doraemon merupakan karakter karangan dari Fujiko F. Fujio, awal kemunculan doraemon di sebuah Manga berjudul Doraemon dan kemudian diangkat menjadi Anime dengan judul sama. Bisa dikatakan Doraemon memang fenomenal untuk generasi 90-an. Karena setiap hari Minggu pagi selalu nungguin acara Doraemon di depan TV. Hayo ngakuuuu :v

Duh... malah jadi nostalgia ^^

Awalnya, Fujiko Fujio adalah duo komikus manga terkenal yang bernama asli Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko, mereka menjadi partner hingga tahun 1987. Hingga akhirnya Fujimoto pun menggunakan nama Fujiko F. Fujio sebagai nama populernya dan membuat dia tak hanya terkenal di Jepang namun juga terkenal di dunia.

Doraemon telah ada selama beberapa dekade dan tetap populer hingga saat ini. Walaupun museum ini ditujukan untuk anak-anak, namun juga menarik bagi orang dewasa yang dibesarkan dengan serial ini. Meskipun tidak besar, ia memiliki koleksi karya Fujiko F. Fujio yang cukup luas, termasuk karya seni asli dari Doraemon, 21-emon, Kaibutsukun, dan beberapa seri Fujiko lainnya. Panduan audio bahasa Inggris yang sangat baik disertakan dengan penerimaan dan memiliki banyak keterangan tentang kehidupan Fujiko dan berbagai karya seni yang dipamerkan.


Sebagian besar bagian dari museum ini ditujukan untuk anak kecil. Yang bisa kalian nikmati di museum ini antara lain; teater yang menampilkan film pendek asli, ruang baca manga, dan beberapa ruang aktivitas dan bermain. Beberapa patung karakter Doraemon seukuran, yang bisa Anda sentuh dan ambil gambar, yang bisa kalian temukan di sekitar halaman museum. Ada juga sebuah kafe yang menjual hidangan bertema Doraemon, dan toko suvenir yang lengkap dengan barang barang dari seri Doraemon dan Fujiko lainnya.

Rute Menuju Museum Fujiko F. Fujio
Rute paling mudah untuk bisa ke museum Fujiko F. Fujio diakses dari Stasiun Noborito, yang terletak di sepanjang jalur Odakyu Odawara (20 menit, 250 yen dengan kereta ekspres dari Shinjuku, sering berangkat) dan Jalur JR Nambu (30 menit, 310 yen dari Kawasaki Stasiun, sering keberangkatan). Sebuah bus antar jemput (10 menit, 210 yen) beroperasi setiap 10-15 menit antara stasiun dan museum.
Sebagai alternatif, museum yang berjarak sekitar 15 menit jika berjalan kaki dari Stasiun Mukogaoka Yuen di jalur Odawara Odakyu (20 menit, 250 yen dari Shinjuku) atau Stasiun Shukugawara di Jalur JR Nambu (25 menit, 310 yen dari Kawasaki).
Share:
Lokasi: Jalan Sekaran, Gunung Pati, Sekaran, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50229, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support