Jumat, 14 Juni 2019

Mau Wisata Gratis? Harus Baca Artikel Ini

Siapa yang nggak tahu dengan Dieng?
Salah satu wisata di Propinsi Jawa Tengah yang menarik banyak wisatawan yang menginginkan sejuknya suasana liburan. Terletak di Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, akses menuju Dieng dapat sahabat tempuh kurang lebih 30 km jika sahabat berangkat dari kota Wonosobo. Dataran tinggi Dieng berlokasi di barat komplek Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Bagi sahabat yang ingin mengunjungi wisata dengan tarif gratis alias tidak dikenakan biaya masuk ada dua destinasi wisata yang patut kalian kunjungi.

CANDI BIMA
Terletak di Desa Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah. Candi Bima merupakan satu diantara candi terbesar yang ada di kawasan purbakala Dieng. Memiliki struktur bangunan dan ukuran candi yang berbeda dari candi Dieng lainnya. Keunikan dari Candi Bima yakni ujung candi lebih cenderung bergaya candi ala India. Tinggi Candi Bima kurang lebih mencapai delapan meter yang berbentuk bujur sangkar. Bentuk atap candi terdiri atas lima tingkat, masing-masing tingkat mengikuti lekuk bentuk tubuhnya yakni makin ke atas makin kecil.

PERKEBUNAN TEH TAMBI
Perkebunan ini merupakan objek wisata dengan pemandangan perkebunan teh dan juga outbound. Berada di kaki Gunung Sindoro dan merupakan peninggalan zaman Belanda yang saat ini masih dirawat oleh perusahaan milik pemerintah. Akses menuju perkebunan teh ini cukup strategis yakni kurang lebih 16 kilometer utara kota Wonosobo. Sahabat sekaligus bisa mencoba kegiatan tracking yang dijamin seru. Untuk memasuki wisata alam ini, memang pengunjung tidak dipungut biaya, akan tetapi jika sahabat ingin mencoba kegiatan outbond sudah tentu akan ada biaya paket tambahan yang harus dibayar.

Nah itu tadi dua wisata yang gratis untuk sahabat-sahabat yang mungkin budget jalan-jalannya hanya cukup untuk bensin dan makan. Selamat menikmati liburan kalian dan selalu baca informasi yang Pesona Dunia berikan. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support