Senin, 19 Maret 2018

Pesona Wisata Hutan Pinus Pati

Konnichiwa minna-san... hehehe ketemu lagi nih sama admin yang sering ilang-ilangan gak jelas kemana. Oke kali ini admin mau ngasih rekomendasi tempat wisata yang bisa bikin pikiran fresh dan tentu saja buat kalian yang suka banget dengan tempat-tempat menenangkan bernuansa alam. Di mana sih? Yuk yang kepo harus baca sampai akhir.

Kabupaten Pati tidak pernah habis akan rekomendasi wisata alamnya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati selalu mengeksplor kekayaan alam Bumi Mina Tani untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Salah satunya “Hutan Pinus” yang berada di Dukuh Pangonan, Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati dengan tajuk PESONA GUNUNGSARI telah resmi dibuka pada tanggal 2 Desember 2017.

Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) bekerjasama dengan pihak Perhutani serius dengan pengelolaan wisata baru ini. Hal ini dibuktikan dengan akses jalan yang mudah untuk dilewati, sarana dan prasarana seperti kamar mandi, tempat khusus untuk berswafoto. Bahkan dalam segi keselamatan para pengunjung, pihak pengelola pun menggandeng Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Hansip serta semua elemen masyarakat.

Walau baru diresmikan pada akhir tahun 2017, hutan pinus telah menyedot perhatian para pelancong. Buktinya saja, pada saat libur tahun baru kemarin saja, mampu menarik perhatian dari 300 persen pengunjung. Dengan persentase tersebut, membuat para penduduk sekitar melihat peluang bisnis. Bagi penduduk yang dekat dengan area wisata ini, berbondong-bondong membangun warung kecil dan juga pangkalan ojek. (sumber: isknews.com)

Untuk dapat masuk ke lokasi ini, anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 2000,- untuk parkir dan Rp 3000,- untuk tiket masuk. Dan bagi anda yang tidak ingin capek berjalan dari area parkir menuju lokasi utama hutan pinus, anda dapat menggunakan jasa ojek dengan tarif Rp 5000,- untuk naik dan Rp 3000,- untuk turun.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengunjungi dan menghabiskan waktu bersama orang terdekat di Hutan Pinus? Jika iya, author kasih beberapa tips nih.
  1. Pastikan sebelum anda bepergian, kondisi tubuh harus benar-benar sehat dan segar.
  2. Gunakan pakaian yang ternyaman bagi anda.
  3. Untuk alas kaki, sebaiknya gunakan sepatu atau sandal dengan alas yang tidak licin dan tentunya nyaman untuk digunakan di area pegunungan.
  4. Pastikan untuk menjaga kebersihan. Buanglah sampah anda di tempat sampah. Dan jika tidak menemukan tempat sampah, silahkan masukkan ke tas atau kantong anda terlebih dahulu.


Dan itulah beberapa tips yang author berikan untuk anda dna menjadi penutup postingan kali ini. Happy vacation for Sahabat Pesdu and See you....

Eits. Tunggu dulu. Yuk intip keseruan author saat main kesini.





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support