Sabtu, 31 Maret 2018

Indahnya Musim Semi di Jepang

Konnichiwa minna... ^^ kali ini, author mau kasih info menarik terkait musim semi di Jepang. Buat Sahabat Pesdu yang suka nonton Anime, Drama atau Film Jepang, tentu sering melihat adegan di saat musim semi tiba. Indah banget kan.

Musim semi dimulai sekitar  akhir bulan Maret dan masyarakat Jepang sangat antusias dalam menyambutnya. Musim semi ditandai dengan munculnya kuncup bunga plum. Setelah bunga plum, baru bunga sakura yang muncul.

liburankejepang.com

Biasanya, musim semi Jepang berlangsung dari bulan Maret hingga Mei. Suhu udara di bulan Maret masih dingin berkisar 5 sampai 15 derajat celcius (brrr dingin ya). Dan tentunya nih, dalam keadaan seperti itu, sahabat sangat memerlukan pakaian hangat dan tentunya berlapis-lapis ^^.
Sedangkan di bulan April (bulan favoritku nih ^^) sahabat udah bisa memakai pakaian modis (Ya walau tak menutup kemungkinan di saat musim dingin sahabat bisa tampil modis sih ^^). Hal ini dikarenakan suhu udaranya mulai hangat berkisar 10 sampai 20 derajat celcius.

Musim semi selalu identik dengan banyaknya bunga-bunga cantik yang bermekaran. Wah, sudah pasti indah banget ya sahabat.... Nah di Tokyo (Ibukota Jepang) sahabat bisa melihat bunga sakura mekar sejak akhir Maret hingga awal April. Selain bunga sakura sahabat juga bisa melihat bunga-bunga lain yang juga bermekaran hingga musim panas.
Nah, kegiatan melihat bunga di Jepang disebut “Hanami”. Hanami diartikan “melihat bunga” yang terbatas untuk bunga sakura saja. Biasanya, warga Jepang melakukan kegiatan ini bersama orang terkasih baik itu pacar, keluarga, dan sahabat.

Selain indahnya momentum hanami, sahabat juga harus mencoba makanan lezatnya juga. Batang bambu muda merupakan makanan yang wajib dicoba ketika musim semi berlangsung. Bukan hanya itu saja sahabat, buah-buahan dan sayuran juga banyak yang dipanen sehingga harga relatif murah.
Jangan lupakan kue khas Jepang. Yups, kue sakura-mochi (dibuat dari tepung terigu dan pewarna makanan di mana warnanya mirip dengan bunga sakura) yang bisa sahabat nikmati bersama saat hanami ^^.

Selain Hanami, musim semi Jepang juga festival Omizutori yang dilaksanakan di Kuil Todaiji Nara. Festival ini biasanya diadakan pada awal Maret selama 2 minggu penuh. Salah satu daya tarik utama festival ini aadalah penyalaan obor raksasa yang memiliki tinggi hampir 8 meter. Dan dipercaya dapat menerangi kehidupan selama setahun ke depan.

So, apakah sahabat tertarik untuk mengunjungi negara matahari terbit di saat musim semi?
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support