Selasa, 29 Agustus 2017

Wisata Indonesia Pati : Kebun Buah Naga Jolong Pati

Sejak beredar di media sosial, kebun buah naga yang terletak di kawasan agrowisata Jolong II kecamatan Gembong Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah telah menyedot perhatian masyarakat.

Pada mulanya pengelola memanfaatkan lahan di lereng Pegunungan Muria dari aspek agrobisnis, respons masyarakat untuk mengunjungi tempat tersebut sangat tinggi. Dalam sehari saja, sedikitnya seratus wisatawan lokal berdatangan ke tempat ini.

Para traveler dan backpacker terlihat sangat menikmati pemandangan dengan cara mengabadikan momen menggunakan smartphone mereka. Gerdu pandang yang telah disediakan pihak pengelola pun tak luput dari sasaran traveler yang ingin mengambil spot foto terbaik. Selain Gerdu pandang terdapat juga bangunan yang berbentuk buah naga raksasa yang juga menjadi idola bagi para wisatawan untuk berfoto ria.

Baca juga :
Wisata Indonesia Pati : Lorodan Semar

Kalian pun akan takjub dengan panorama perpaduan bukit di lereng Gunung Muria, lembah, dan daratan wilayah Pati dari atas. Kawasan ini menyajikan satu pemandangan yang begitu memukau. Dan dijamin gak bakalan nyesel deh....

Keindahan Waduk Gunung Rowo dan Seloromo pun bisa kalian lihat dari kebun buah naga ini. Namun kedua danau buatan yang berfungsi sebagai irigasi tersebut terlihat kecil jika dilihat dari atas.

Pengunjung juga bisa mengeksplorasi aneka tanaman yang ada disekelilingnya, terutama kopi. Di sana perkebunan kopi tumbuh dengan suburnya. Penduduk setempat terkadang terlihat lalu lalang sepulang mencari rumput dan dedaunan untuk pakan ternak. Nuansanya begitu asri dan alami.

Biaya tiket masuk
Jika kalian berminat ke Kebun Naga yang ada di Jollong II ini, kalian cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000,- /orang.

Lokasi wisata
Lokasi objek wisata kebun buah naga Jolong II cukup mudah. Dari kawasan wisata Gunung Rowo yang berada di Desa Sitiluhur, naik ke atas sekitar beberapa kilometer saja, melewati jalan perkampungan.

Jika merasa kesulitan, sebaiknya Anda tanya kepada penduduk setempat. Yuk, datang dan mengeksplorasi setiap spot keindahan pemandangannya!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support