Senin, 22 Mei 2017

Kuliner Khas Pati : Nasi Gandul

Selamat Pagi sahabat pesona...
Edisi kali ini, pesdu akan memberikan informasi tentang makanan khas daerah Bumi Mina Tani, ada yang tahu?
Yups, Nasi Gandul. Makanan yang terdiri dari nasi yang dilengkapi dengan lauk empal (daging sapi bumbu bacem) lalu disiram dengan kuah diatasnya. Dan biasanya pembeli bisa menambahkan lauk pelengkap seperti jerohan yang dipotong-potong menggunakan gunting atau cukup dengan tempe goreng garing.
Baca juga :

Jika kalian mendengar nama nasi gandul, pasti yang dipikiran anda mengira bahwa nasi gandul adalah nasi yang digantung. hehehe langsung aja ya kita cari tahu kenapa makanan ini disebut nasi gandul.
Jadi, konon katanya, daerah yang mempopulerkan nasi gandul adalah desa Gajahmati yang terletak diarah selatan terminal bus Pati.

Ada banyak versi yang membicarakan asal-usul nama Nasi Gandul salah satunya yakni; Dulu, penjual nasi gandul menjajakan dagangannya (nasi gandul) dengan memakai pikulan dimana satu sisi membawa kuali yangg merupakan tempat kuah. Dan di sisi lain, merupakan tempat nasi serta peralatan makan. Nah, ini dia kenapa makanan ini diberi nama gandul. Karena saat penjual berjalan sambil membawa dagangannya berkeliling kampung, pikulan tampak gondal-gandul. Sehingga para pembeli memberikan nama nasi gandul pada makanan ini.

Nah, jika saat ini kamu sedang berkunjung ke Pati, kurang afdhol rasanya jika kamu belum mencoba makanan khas dari Pati ini.
Nantikan informasi lainnya di Pesona Dunia. Temukan tujuan liburanmu bersama 'Pesona Dunia'.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support