Minggu, 23 April 2017

WAJIB MAMPIR JIKA BERKUNJUNG KE YOGYAKARTA



Angkringan adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi ketika berada di Yogyakarta, gerobak sederhana yang beratap terpal plastik dan tikar sebagai alas duduk. Tempat yang menjual beranekaragam makanan dan minuman dengan harga yang murah dan cita rasa yang khas. Tidak hanya mampir untuk makan dan minum saja, angkringan juga dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman. Tak heran hingga saat ini angkringan tetap eksis. Berikut 2 (dua) angkringan yang wajib dikunjungi ketika singgah di Yogyakarta. 

KOPI JOS ANGKRINGAN LIK MAN

Angkringan Lik Man adalah salah satu angkringan di Yogyakarta yang wajib diikunjungi, letaknya tak jauh dari stasiun tugu, tepatnya di sisi utara stasiun tugu. Angkringan Lik Man menawarkan banyak pilihan makanan dan minuman dengan harga yang cukup murah. Kopi jos adalah minuman favorit di tempat ini,  kopi hitam yang disajikanm dengan air panas dengan diberi arang panas yang langusng dimasukan ke dalam gelas kopi.


Berbagai makanan juga disediakan di angkringan Lik Man, ada sego kucing yang berlauk oseng tempe dan sambal teri, gorengan dan jadah (makanan dari beras ketan yang dipadatkan berasa gurih). Jika anda ingin menikmati makanan hangat, anda bisa request ke penjual untuk membakarnya terlebih dahulu.


ANGKRINGAN PAK JABRIK 'ANGKRINGAN KR' YOGYAKARTA

Angkringan KR atau angkringan pak jabrik ini adalah salah satu angkringan yang ramai dikunjungi. Tak kalah dengan cafe-cafe di Yogyakarta, angkringan ini sering dijadikan tempat berkumpul oleh komunitas-komunitas yang ada di yogyakarta, seni, club motor, dan mahasiwa. Angkringan ini terletak di depan kantor harian kedaulatan rakyat, oleh karena itu angkringan ini disebut angkringan KR. Karena angkringan ini telah lama berada di kawasan kantor harian kedaulatan rakyat.
Menu makanan dan minuman di angkringan pak jabrik ini cukup lengkap dan beraneka ragam,  ada nasi sambal, nasi oseng tempe, nasi rica ayam, nasi bumbu bali, nasi teri, nasi ayam balado, nasi bebek, nasi langgi, nasi ayam lombok ijo, nasi uduk, nasi tuna, nasi usus ayam, dan sebagainya. Selain nasi kucing, adapun gorengan dan aneka lauk yang beraneka ragam seperti sate telur, sate keong, sate usus, telur puyuh, dll. Cita rasa yang ditawarkan di angkringan KR atau pak jabrik ini tidak mengecewakan para pembelinya, hanya saja harga makanan dan minuman di tempat ini terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan angkringan biasa.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support